Jumat, 13 Mei 2016

Pesona Alam Kawasan Dieng Di Tanah Wonosobo

 

Dataran Tinggi Dieng

Dataran tinggi Dieng? Mungkin ada beberapa orang yang udh sering denger tempat ini, tapi ada beberapa orang juga yang mungkin blm mendengar tempat ini. Dieng ini berada di Jawa Tengah, lebih tepatnya di dekat sebuah kota bernama Wonosobo dengan ketinggian sekitar 2300mdpl. Waktu tempuh dari kota besar seperti Jakarta atau Bandung dapat menghabiskan 10-12 jam perjalanan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau kereta.

Track ke Dieng

Apabila traveler menggunakan kereta, traveler bisa menggunakan kereta dengan tujuan St. Lempuyangan, dan dilanjut menggunakan travel ke Wonosobo yang harga biasanya Rp 40.000 lewat Magelang menuju Alun-Alun Wonosobo (depan plasa). Dari alun-alun Wonosobo, traveler tinggal menaiki mikrolet dengan tujuan Dieng (tinggal tanya masyarakat setempat, karena masyarakat setempat dikenal ramah dan baik), harga mikrolet sampai Dieng (depan HomeStay Bu Jono) harganya Rp 10.000.

Traveler pun bisa menggunakan bis umum dengan jurusan ke Terminal Mendolo, Wonosobo. Dari terminal Mendolo, traveler tinggal naik angkot kuning ke depan plasa dkt alun-alun Wonosobo dan naik mikrolet sampai Dieng atau biasanya di depan HomeStay Bu Jono tadi. Jangan kaget kalo traveler melihat plasa itu ga seperti plasa seperti layaknya di kota, plasa di Wonosobo ini lebih mirip pasar tradisional disana.

Lokasi Wisata

Rute yg bisa diambil traveler kalo berjalan kaki yaitu Kawasan Candi Arjuna - Kawah Sikidang - Teater - Telaga Warna. Sebenarnya masih banyak lokasi lainnya di Dieng, namun lokasinya cukup jauh dari kawasan tersebut jadi membutuhkan transport. Berikut foto-foto setiap lokasi wisata di Dieng :


 


 Ada lokasi wisata yang SANGAT WAJIB kalian kunjungi saat ke Dieng yaitu dengan menikmati SUNRISE ATTACK nya! Ada 2 lokasi yang bisa kamu datangi untuk menikmati sunrise di Dieng ini yaitu Puncak Sikunir atau Gunung Prau. Perbedaannya hanya di jarak dan cara mencapainya! untuk mencapai Puncak Sikunir traveler hanya menggunakan motor sampai kaki bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan ( Desa Tertinggi di Jawa), lalu menaiki bukit sekitar 15 menit. Beda dengan cara mencapai ke Gn. Prau, traveler harus mendaki selama kurang lebih 2-3 jam untuk mencapai puncaknya. Di puncak Prau ini terdapat bukit Teletubbies karena bukitnya yang bergelombang. Biasanya agar bisa mendapatkan sunrise, traveler akan dibangunkan oleh guide atau empunya homestay [:D] tinggal pilih saja kemana tujuan traveler, untuk bisa menikmati SUNRISE ATTACK nya Dieng! Keduanya mempunyai pemandangan yang cantik dan sunrisenya bukan main!

Sunrise Attack Dieng
Nah gimana.., Cantik kan ??? Makannya jangan sampai kalian belum pernah ke Kawasan Dieng ya ...,Bakalan Rugi Sob ..., Oiya, jangan lupa juga coba makanan khas Dieng yaitu Carica dan Mie Ongklok yaaa! Murah dan rasanya enak pula.

Cukup sekian dulu ulasan seputar Kawasan Dataran Tinggi Dieng .., Semoga bisa menambah wawasan kalian mengenai Pesona Alam Yang keindahannya Ibarat Pecahan Surga di Bumi Nusantara Kita Tercinta .., Salam Traveller ....

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2016 ngeBLOGyuk.

| Distributed By: SafeTricks & Techrar